Fiorentina Berhasil Comeback dari Parma

Dalam laga yang penuh ketegangan, Fiorentina menunjukkan semangat juang tinggi dengan berhasil membalikkan keadaan dari ketinggalan 2-0 menjadi kemenangan lewat adu penalti. Pertandingan yang digelar di Stadion Artemio Franchi, Florence, pada Kamis (7/12/2023) dini hari WIB, ini menjadi saksi kegigihan Fiorentina untuk melangkah ke perempat final Piala Italia.

Awalnya, Parma tampak menguasai permainan dengan mencetak dua gol yang disumbangkan oleh Adrian Barnabe dan Ange Bony. Namun, determinasi Fiorentina tidak surut. Mereka berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 menjelang akhir waktu normal, berkat kontribusi M’bala Nzola dan penalti cermat dari Ricardo Sottil.

Keunggulan Fiorentina terlihat jelas saat adu penalti. Mereka berhasil mengeksekusi semua penalti dengan sempurna, sementara Parma gagal di dua kesempatan. Hasil ini tidak hanya membawa Fiorentina ke babak selanjutnya, tetapi juga menyiapkan mereka untuk menghadapi pemenang dari duel Inter Milan dan Bologna.

Dari segi statistik, Fiorentina mendominasi penguasaan bola dengan 66 persen dan melakukan 19 percobaan tendangan. Walaupun Parma lebih unggul dalam akurasi tendangan, Fiorentina membuktikan keefektifannya di lapangan.

Pertandingan ini juga menampilkan serangan yang sengit dari kedua tim. Fiorentina, yang lebih dulu menginisiasi serangan, sempat tertinggal oleh kecepatan serangan balik Parma. Namun, semangat La Viola untuk tidak menyerah terbukti membuahkan hasil positif di menit-menit terakhir.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Fiorentina sebagai salah satu kontestan terkuat di Piala Italia musim ini, membuktikan kemampuan mereka untuk bangkit dari tekanan dan mengatasi situasi sulit dengan brilian.

P